Friday, August 18, 2017

Pesawaran Kembali Juara Lomba Desa Tingkat Nasional



PESAWARAN (Lampost.co) -- Desa di Kabupaten Pesawaran kembali meraih juara lomba Desa Nasional Tingkat Regional Sumatera. Setelah sebelumnya pada 2016 Desa Hanura, Telukpandan, meraih juara, kini Desa Gunungrejo, Way Ratai, yang berhasil menjadi juara.
Keputusan pemenang lomba desa tingkat nasional itu berdasarkan SK Mendagri RI Nomor 410/5638/2017 bahwa Desa Gunungrejo, Kabupaten Pesawaran, menjadi juara pertama pada lomba desa tingkat regional Sumatera 2017.
Saat dihubungi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi raihan juara itu. Sebab, dengan perolehan itu berarti daerahnya mempertahankan predikatnya tahun lalu.
"Juara lomba itu bukanlah tujuan utama, namun semua itu menjadi bukti sinergisitas program Pemkab Pesawaran dengan pemerintah desanya berjalan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Pesawaran yang telah mendukung, terutama pamong dan warga Way Ratai, Telukpandan, yang berupaya sekuat tenaga untuk berhasil membangun desanya," kata Dendi yang dihubungi, tadi malam (15/8/2017).
Kemenangan Desa Way Ratai itu pertama kali diinformasikan Kabag Protokol Pesawaran Sunyoto melalui pesan WhatsApp. Dalam pesan itu dia mengatakan kemenangan Desa Gunungrejo pada 2017 sekaligus mempertahankan juara yang sama pada 2016 Desa Hanura, Telukpandan.
"Alhamdulillah, Desa Gunungrejo berhasil keluar sebagai juara pertama dalam lomba Desa Tingkat Nasional Regional I Sumatera 2017," kata Sunyoto melalui WhatsApp, Selasa (15/8/2017), sekitar pukul 21.11.
Kepala Desa Gunungrejo Suranto membenarkan Kabupaten Pesawaran berhasil keluar sebagai juara pertama. "Iya Mas, alhamdulillah bisa keluar sebagai juara pertama, ini sebagai kado HUT ke-10 Kabupaten Pesawaran. Maaf Mas, ini lagi ada acara," ujarnya melalui sambungan WhatsApp.
sumber: lampost.co 

0 comments:

Post a Comment